Meikarta: Inovasi Pemukiman Terdepan

Meikarta adalah sebuah pemukiman modern yang mana tak hanya aman dan nyaman namun juga terindah dan terlengkap.

Kawasan Karawang dan Bekasi saat ini tengah menjadi pusat perhatian masyrakat. Kawasan ini dianggap akan menjadi kawasan nonton bioskop online yang akan terus berkembang pesat dan juga kebanjiran banyaknya pendatang. Itu dia sebabnya, banyak pengembang, termasuk juga Lippo, berlomba-lomba menawarkan berbagai macam konsep pemukiman yang paling mutakhir bagi para konsumennya.

Keunggulan Meikarta

Lippo, hadir dengan inovasi terbarunya melalui Meikarta. Mereka menanamkan investasi senilai ratusan triliun rupiah hanya untuk ini. Hal ini juga sejalan dengan investasi pemerintah yang saat ini menggelontorkan triliunan rupiah guna membangun pelabuhan, jalan baru untuk membuat poros Karawang-Bekasi, dan juga bandara internasional. Bahkan jalan baru yang digunakan untuk poros Karawang-Bekasi ini digunakan sebagai basis perindustrian nasional.

Namun, sejauh ini, Meikartalah yang menjadi paling depan dalam menawarkan konsep pemukiman baru yang tidak hanya mengikuti tuntutan zaman tapi juga selangkah ke depannya. Meikarta tidak hanya dirancang sebagai sebuah pemukiman yang aman dan juga nyaman, namun juga Meikarta menjadi pusat ekonomi kawasan dengan kehadiran pusat perdagangan dan juga keuangan.

Soal kemacetan yang mana selama ini jadi persoalan yang utama untuk para kaum urban, ini bukanlah suatu masalah untuk Meikarta. Pasalnya, Meikarta sendiri menggunakan grid system di mana sistem tersebut sudah terbukti sangat sukses mengurangi kemacetan di New York. Akan tetapi, lebih jauh lagi, Meikarta mempunyai 4-layer road yang mana memiliki fungsi-fungsi yang berbeda. Dengan demikian, penghuni-penghuninya bisa lebih produktif lagi karena mereka tak perlu menghabiskan banyak waktunya di jalan.

Keunggulan yang lainnya dari Meikarta adalah suasana yang mana sangat multicultural. Sebut saja di sana ada suasana Amerika, Eropa, Asia dan hal itu memungkinkan para penghuninya untuk menikmati suasana yang memilki berbagai macam budaya tanpa harus repot jalan-jalan dan jaug-jauh ke luar negeri.

Keliling Dunia di Meikarta

Tak perlu lagi keliling dunia untuk melihat dunia. Ini dia konsep dasar dari gedung-gedung pencakar langit dan juga suasana ruang dari pemukiman elit yang sedang menjadi bahan perbincangan saat ini, Meikarta. Puluhan arsitek yang datang dari berbagai belajan dunia didatangkan untuk merancang Meikarta guna mewujudkan berbagai macam wajah dunia modern dari belahan bumi mana pun. Ada di sana, wajah Eropa, Asia, dan Amerika.

Peghuni dari apartemen Asia, misalnya, mereka cukup berjalan kaki apabila mereka ingin menikmati suasana Amerika untuk sekedar minum kopi di kafe, ataupun makan di restoran dan juga sekedar duduk-duduk di sebuah ruang terbuka. Perbedaan suasana itu lah yang sengaja dirancang agar hidup di sana terasa lebih dinamis, dalam arti tidak melulu monoton. Penghuni-penghuni Meikarta bsia memilki lebih banyak lagi pilihan guna menghabiskan waktu sesuai dengan suasana hati mereka.

Untuk itulah Lippo menargetkan pemukiman yang menganggarakan dana sebanyak Rp. 278 triliun itu sebagai pemukiman yang tidak hanya nyaman dan aman, namun juga sebagai pemukiman yang terindah serta terlengkap bahkan di Asia. Dengan demikian juga, para pembelinya ini bukan hanya membeli hunian tapi juga mereka membeli sebuah lingkungan yang mana sesuai dengan impiannya.

Supaya lebih otentik dan juga berdaya tahan tinggi, sejumlah perusahaan konstruksi judi online dan juga biro arsitek besar yang terkenal, baik nasional dan juga internasional dikerahkan. Mereka akan membangun sebanyak 170 menara. Dan gedung-gedungnya berlantai dari 35 sampai 60. Tentu saja kota kecil ini akan menjadi serbuan para kaum menengah ke atas.