Pan Merapat Ke Kubu Anies-Sandi

semakin mendekati Pilgub DKI, kini PAN merapat kepasangan nomor urut 3 Anies-Sandi

Setelah sebelumnya Partai Amanat Nasional mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-silviana Murni pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta namun terhenti pada putaran pertama, kini PAN merapat kepada kubu pasangan yang masuk pada putaran kedua yaitu pasangan nomor urut 3 Anies-Sandi. PAN (Partai Amanat Nasional) telah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno. Ketua umum PAN serta ketua MPR RI yaitu Zulkifli Hasan mengaku akan hadir langsung ke lapangan pada kampanye yang dilakukan oleh Pasangan Anies-sandi.

 

PAN juga mendengar aspirasi Muhammadiyah, NU dan dewan dakwah dan juga lembaga lainnya. Meminta agar PAN bulat untuk mendukung pasangan Anies-Sandi. Juga dari masyarakat di pinggir sungai, pedangang kecil juga pengusaha meminta PAN untuk mendukung pemimpin dapat membawa kemajuan, membawa Ibukota agar maju didunia, dan juga mendukung pemimpin yang dapat membawa kedamaian, kesejukan serta persatuan. Ucap Zulkifli.

Anies Rasyid Baswedan merasa sangat bangga dan bersyukur dengan hadirnya PAN yang mendukungnya. Anies mengatakan bahwa ini merupakan amanah dari PAN untuk pasangan Anies-Sandi jika nanti terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Zulkifli Hasan berpesan untuk Anies-Sandi membereskan keadilan, memperbaiki Jakarta. Jangan meretakkan tetapi merekatkan persatuan. Anies merasa kalau hadirnya PAN bukan hanya sekedar dukungan tetapi juga sebagai pesan untuk dapat bekerja secara bersama-sama dalam menjaga persatuan.

Strategi apa yang akan dilakukan PAN untuk dapat menangi Anies-Sandi pada putaran kedua

PAN menyatakan dukungannya kepada paslon Anies dan Sandi, Anies menyambutnya dengan rasa gembira, Anies menyebutkana bahwa PAN dan warga Jakarta membutuhkan kedamaian dan persatuan. Anies menyebutkan bahwa dirinya percaya dengan keutuhan yang akan lebih terjamin melalui adanya keadilan. Keutuhan harus dihadirkan dengan keadilan. Karena itulah yang akan membuat rasa damai. Bila anies memimpin DKI Jakarta nanti, dia akan berusaha menghadirkan rasa keadilan tersebut. dengan keadilan pemerintah dan rakyat akan bersatu.

Dengan dukungannya mendukung Anies dan Sandi, maka PAN berjanji akan membantu untuk mengerahkan kadernya dalam mengawal jalanya pilihan Gubernur DKI Jakarta dengan cara yang benar. PAN membuat rencana kerja keliling, dan juga disetiap tempat pemungutan suara (TPS) akan mengarahkan kader muda PAN dalam mengamankan pilkada DKI yang dilihat oleh warga Indonesia seluruhnya.

Tidak hanya itu upaya PAN untuk menangi Anies-Sandi juga nantinya akan banyak hadir kader-kader PAN dari berbagai daerah seluruh Indonesia yang akan ikut membantu mengawal jalannya pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Kantor DPP akan siap dijadikan posĀ prediksi togel untuk bisa mengatur teman-teman dari kader daerah.

Alasan PAN untuk merapat kekubu Anies-Sandi

Yandri Susato sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional mengatakan bahwa dukungan kepada Anies-Sandi dilakukan atas pertimbangan kolektif kolegial antar kepengurusan PAN. Yandri mengatakan bahwa dari keseluruhan pengurus PAN yang ada di DKI tidak ada yang menyarankan untuk memilih pasangan lain selain Anies-Sandi pada putaran kedua ini. Alasan ini diambil karena melihat dari karakter dan etika dari calon pasangan lain yang tidak singkron dengan etika yang ada di PAN.

Meskipun berbeda sikap, namun PAN tidak pernah ada masalah kepada partai-partai pendukung pasangan lain, hubungan PAN dengan partai-partai pendukung pasangan lain masih berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan sebelum mendeklarasi untuk mendukung pasangan nomor urut 3 pada putaran kedua, Partai Amanat Nasional sudah terlebih dahulu meminta izin kepada PDI Perjuangan untuk mendukung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua.