Respons Terhadap Karangan Bunga Untuk Ahok Yang Dibakar

pembakaran karangan bunga yang diberikan oleh pendukung kepada Ahok dibakar mendapat respon dari berbagai pihak yang setuju dan tidak setuju

Hampir 7000 karangan bunga yang diberikan oleh pendukung agen poker Ahok dan Djarot yang ada di balai kota dikirimkan setiap harinya oleh pendukung keduanya. Banyaknya karangan bunga yang dikirimkan kepada Ahok dan Djarot sebagai ucapan terima kasih mereka atas kepemimpinan Ahok selama masa jabatannya.

Namun sayangnya, pada hari May Day para buruh menggelar aksi dan karangan bunga yang berada dikawasan balai kota menjadi korban dari aksi buruh tersebut. para buruh mengumpulkan karangan bunga tersebut dan kemudian di bakar. Mendengar karangan bunga dari para pendukung dibakar maka berbagai pihak yang terkait merespons terhadap pembakaran tersebut, wali kota Jakpus pun ikut menyayangkan aksi pembakaran tersebut dilakukan oleh para buruh.

Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat juga angkat bicara soal pembakaran karangan bunga tersebut, Djarot menanyakan apa kesalahan dari karangan bunga tersebut kepada para buruh, tulisan yang ada didalam karangan bunga tersebut pun tidak ada menyinggung pihak manapun, didalam tulisan tersebut pun juga tidak ada unsur kebencian, SARA dan yang lainnya. Sehingga sangat tidak ada alasan untuk melakukan pembakaran terhadap karangan bunga tersebut.

simpatisan ahok gelar nyalakan lilin atas karangan bunga yang dibakar

mengetahui karangan bunga yang dikirimkan oleh pendukung Ahok dibakar oleh para buruh, maka senin malam para masyarakat pendukung Ahok melakukan aksi dengan menyalakan lilin yang dilakukan sambil mengelilingi kawasan Medan Merdeka Selatan. Aksi dilakukan oleh para pendukung Ahok dan Djarot sebagai respons pembakaran terhadap karangan bunga yang dikirimkan oleh pendukung Ahok dan Djarot.

Siang hari sebelum aksi gelar nyalakan lilin dilaksanakan, pembakaran karangan bunga dilakukan oleh sejumlah massa buruh yang mengikuti aksi May Day. Dalam menggelar nyalakan lilin untuk karangan bunga yang telah dibakar diikuti oleh berbagai kalangan dan dari lansia hingga anak kecil.

Sebagian dari sejumlah simpatisan yang melakukan aksi tersebut juga memakai baju kotak-kotak yang merupakan identitas para pendukung Ahok dan Djarot. Mereka berjalan mengelilingi sepanjang karangan bunga yang ada di kawasan Medan Merdeka Selatan. Kehadiran para simpatisan Ahok yang mengelar aksi nyalakan lilin merupakan bentuk penolakan terhadap aksi yang tidak terpuji atas pembakaran karangan bunga tersebut.

Ahok kembali mendapat karangan bunga Usai karangan bunga untuknya dibakar

Setelah aksi buruh yang melakukan pembakaran terhadap karangan bunga yang dikirimkan oleh simpatisan Ahok sebagai rasa cinta mereka kepada Ahok, kini Ahok dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat mendapat kiriman karangan bunga yang baru, kiriman karangan bunga yang diberikan untuk Ahok kali ini disampaikan sebagai respons terhadap aksi yang dilakukan oleh buruh yang telah membakar karangan bunga yang ada di kawasan balai kota Jakarta pada saat menggelar aksi May Day.

Ada dua buah karangan bunga yang dikirim dibalai kota untuk Ahok dan Djarot. Namun karangan bunga tersebut berbeda, tulisan yang ada dalam karangan bunga tersebut merupakan sindiran atas aksi pembakaran yang telah dilakukan oleh buruh. Tulisan yang terdapat dalam karangan bunga yang pertama ialah “bunga bertanya. Apa salahku, hingga aku kau bakar ?” pengirim dari karangan bunga tersebut mengatas namakan dirinya sebagai “group gembira Assoy”.

Dan sedangkan tulisan yang ada didalam karangan bunga yang kedua ialah ucapan terima kasih yang ditujukan kepada para pembakar karangan bunga tersebut karena doa-doa mereka cepat naiknya. Nama pengirim poker dan dominoqq dari karangan bunga tersebut berasal dari “group menolak kekerasan”.

About stn