Wisata Raja Ampat Untuk Dunia dan Kesejahteraan Indonesia

Harry Tanoesoedibjo sebagai ketua umum partai Perindo ingin sekali wisata raja Ampat untuk menjadi pusat destinasi mancanegara untuk mensejahterakan para penduduk lokal.

Harry Tanoesoedibjo sebagai ketua umum partai Perindo ingin sekali untuk mendongkrak wisata Raja Ampat sebagai pusat destinasi turis mancanegara sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dari kehidupan masyarakat. Ini dikarenakan pusat pariwisata di Indonesia hanya berpusat di beberapa tempat tertentu saja padahal Raja Ampat juga menawarkan keindahan alam yang tidak akan kalah dengan daerah destinasi yang lainnya.

Keinginan HT Tingkatkan Potensi Wisata Raja Ampat

Ketika memimpin Muskerwil II Partai Perindo untuk Provinsi Papua Barat di wilayah Manokwari, pria yang lebih akrab dengan sapaan HT itu membicarakan tentang keinginannya untuk membuat wilayah daerah wisata Raja Ampat menjadi pusat destinasi wisata yang baru untuk para turis mancanegara sekaligus mampu untuk meningkatkan kesejahteraan dari masyarakat yang tinggal di daerah sana. Beliau mengatakan jika setidaknya seorang turisĀ poker online harus mampu menghabiskan uang sekitar 1000 dolar Amerika dan jika yang datang adalah sekitar 1 juta orang, maka turis harus menghabiskan sekitar satu miliar dolar atau setara dengan Rp 13 triliun. Dia memiliki pendapat tersendiri tentang ini.

Menurutnya perkembangan pariwisata di Indonesia hanya berpusat di beberapa tempat saja seperti Batam, Jakarta dan juga Bali. Namun menurut HT mereka harus membangun Raja Ampat dan membuatnya sebagai destinasi wisata yang baru untuk Papua Barat. HT yakin bahwa jika Indonesia memiliki destinasi seperti tempat-tempat ini, maka dipastikan jika jumlah para wisatawannya pun akan semakin meningkat apalagi Indonesia saat ini masih saja tertinggal dengan berbagai negara tetangga yang bahkan wilayahnya jauh lebih kecil dibandingkan dengan Indonesia dan mereka juga tidak memiliki potensi wisata yang lebih baik sebenarnya bila dibandingkan dengan negara Indonesia.

Pria yang telah memberikan pelajaran mata kuliah umum di lebih dari sekiatr 150 universitas di Indonesia ini menambahkan juga bahwa sebenarnya Indonesia adalah negara yang paling luas untuk di wilayah Asean namun jumlah turis yang datang bahkan hanya mencapai sekitar 9 juta orang. Berbeda dengan negara Asia Tenggara lainnya seperti Vietnam yang mendapatkan turis sekitar 12,5 juta, Singapura sekitar 16 juta, Malaysia sekitar 27 juta dan Thailand sekitar 32 juta. Ketika HT melakukan perjalanan menuju Raja Ampat, dirinya menyadari keindahan alam langsung dari udara. Menurutnya ada beberapa yang harus diperbaiki sehingga bisa menjadi destinasi wisata favorit.

Potensi yang Dimiliki Wisata Raja Ampat

HT pun mengungkapkan bahwa sebenarnya Raja Ampat ini sangat indah apabila infrasutrukturnya diperbaiki dengan baik bahkan diberikan bandara dan juga listrik yang sepadan sehingga pendapatan mereka pun meningkat dan kesejahteraan dari masayrakat pun meningkat dengan baik. Dia pun mengutarakan komitmennya ini untuk membantu pemerintah setempat guna membangun sekaligus juga melakukan promosi untuk meningkatkan pariwisata dari Raja Ampat ini. Mungkin Anda sudah mengetahui meskipun belum pernah kesana bahwa sebenarnya Raja Ampat memiliki sekitar 1800 pulau besar dan juga kecil yang persis terletak di jantung dari coral triangle si segitiga karang dunia.

Meskipun terletak sangat jauh di ujung Indonesia namun beberapa keanekaragam flora fauna khususnya berbagai hayati laut yang dapat dikatakan sebagai yang terkaya di seluruh dunia apalagi masih belum terjamah. Perairan di wilayah ini pun memiliki sekitar 1318 varietas jenis ikan, 537 varietas hewan karang, 699 varietas moluska dan sebagainya. Selain itu, mereka juga memiliki padang yang sangat luas dengan berbagai keindahan pantai di sepanjang lautan yang masih biru sehingga cocok untuk menjadi destinasi untuk menyelam dan sebagainya.

Untuk itulah HT berusaha supaya bisa meningkatkan pesona dan potensi wisata Raja Ampat sehingga dapat mensejahterakan seluruh masyarakat di Papua Barat.

About stn